A woman is like a tea bag- you never know how strong she is until she gets in hot water (Eleanor Roosevelt) I don't do fashion, I am fashion (Coco Chanel) Imagination is more important than knowledge (Albert Einstein) If you can’t fly then run, if you can’t run the walk, if you can’t walk then crawl, but whatever you do you have to keep moving forward (Martin Luther King)sometimes the object of the journey is not all about the end but the journey itself(fortune magic cookies)

calo dan SIM baru

Jan 14, 2010

akhirnya gw punya SIM (Surat Izin Mengemudi) setelah 2 kali les mobil, keringet dingin tiap nyetir, dapet pressure mental gede-gedean dari nyokap serta a long driving test! hahahaha seneng banget rasanya. bukan cuma gara-gara udah bisa resmi meluncur dijalanan aja yang bikin seneng tapi juga gara-gara dapet SIM bebas calo alias murah meriah tanjung kimpul! gimana caranya? RAHASIA! hihihi.

gak ada rahasia kok. gak perlu tips khusus kayanya. apalagi klo ampe gw disuruh joget-joget depan polisi atau goda-godain polisinya, tapi emang ,sumpah, urusan gw (beberapa urusan terakhir disana) lancar selancar-lancarnya. sebelom ini gw juga sempet heboh-hebohan ngurus SKCK buat keperluan PNS, itupun lancar jali-jali. gw cuma ngikutin prosedur yang ada dengan SABAR. mulai dari bayar-bayar administrasi, isi-isi formulir, periksa kesehatan, foto, interview ampe driving test pake rambu-rambu dan disuruh kebut-kebutan di jalan (haha yang terakhir bohong). but, it worked. uang sisa yang harusnya buat bayar calo pun masuk kantong. hihihi.

dari pengalaman-pengalaman gw berurusan dengan petugas kepolisian (baru juga 3 kali udah sombong), sedikit merubah paradigma gw akan kepolisian itu sendiri dalam hal public service. sebenernya, based on my experiences, calo-calo di kepolisian itu ada dan beranak pinak sebagian besar gara-gara masyarakat itu sendiri yang ngebentuk. masyarakat yang gak mo SABAR dan males ngikutin aturan-aturan yang berlaku, ogah repot istilahnya. makin lama yang kaya gini ini membuat pihak pelayan masyarakat (dalam cerita ini khususnya polisi) jadi ngelonjak. mereka pun jadi menyamaratakan kalo semua orang pun bakal mau ngelakuin hal-hal yang udah dilakuin orang-orang sebelumnya. dan dari temuan gw gak semua petugas kok mau melakukan praktek percaloan. gw pernah kok ketemu beberapa polwan ramah cantik nan jujur serta polisi-polisi ramah yang gak kalah bersihnya. so, mari deh kita mulai dari diri kita sendiri buat ngeberantas masalah percaloan kaya gini dengan rela ngikutin sistem dan aturan-aturan yang berlaku. dan satu lagi kuncinya, jangan males buat senyum. your smile will help you much here.☺

ini gambar SIM bebas calo gw!
hihihi gpp narsis dikit. susah dapetnya, pake mati-mati di jalan diliatin orang-orang gara-gara kaca mobil terlalu mentereng dan make rompi orange yang ga kalah menterengnya! hahaha

ohya, dengan adanya si benda nyata SIM A gw berarti salah satu resolusi 2010 ini kesampean. yay senang! so, it isn't impossible that all of my resolutions will also come true. amin. hahaha ngarep gila. ciao! ☺

0 comments: